Membuat Kotak Mika Transparan

Peluang bisnis dari pembuatan souvenir ternyata cukup besar dan diminati oleh banyak orang. Pesanan berbagai macam souvenir tidak akan ada hentinya karena pasti setiap waktu ada banyak orang yang mengadakan berbagai acara mulai dari acara pernikahan sampai acara resmi yang diadakan oleh perusahaan besar. Kalau anda merasa tidak cukup kreatif untuk membuat souvenir, kenapa tidak mencoba membuka usaha membuat wadah souvenir saja? Wadah souvenir memang ada bermacam-macam. Tapi yang saat ini banyak digunakan biasanya adalah kotak mika transparan. Cara membuat kotak mika tranparan pun tidak terlalu sulit dan mudah dilakukan. Yang anda perlukan hanyalah kesabaran sehingga kotak bisa jadi dan rapi. Harga jual kotak mika memang tergolong murah, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa mendatangkan keuntungan yang besar.
Untuk anda para pemula, berikut ini adalah bahan-bahan yang anda butuhkan untuk membuat kotak mika transparan. Yang pertama anda membutuhkan kertas atau karton apa saja yang tebal agar kotak kelihatan rapi dan tidak penyok-penyok. Selain itu, anda juga harus menyediakan double tape, disarankan menggunakan double tape berukuran tipis selebar 0,5 cm untuk menghemat penggunaan. Pastinya anda juga membutuhkan gunting dan plastik mika tranparan. Plastik mika transparan ini bisa anda beli di toko buku. Untuk kotak yang kecil gunakanlah plastik mika yang tipis, lalu untuk kotak yang agak besar, gunakanlah plastik mika yang tebal untuk menghindari kotak menjadi penyok. Anda juga membutuhkan pita untuk hiasan nantinya. Sesuaikan warna pita dengan warna kertas karton tadi.
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, membuat kotak mika transparan tidak terlalu sulit. Pertama anda membutuhkan pola dari kotak terlebih dahulu. Tidak perlu khawatir kalau anda tidak terlalu pintar menggambar karena gambar pola kotak bisa anda dapatkan dari internet. Jiplaklah gambar pola tersebut pada karton anda kemudian gunting dan rakit sesuai polanya. Sebelum memasang plastik mika, tempelkanlah dulu double tape pada bagian dalam kotak. Tempelkan dengan hati-hati agar plastik mika tetap rapi. Terakhir tempellah hiasan berupa pita. Jadilah kotak mika transparan yang cantik dan siap untuk digunakan.