Kotak Mika Grosir

Kotak mika grosir merupakan salah satu bentuk kemasan yang menjadi populer akhir-akhir ini. Banyak acara yang membutuhkan souvenir, seperti acara pernikahan, acara ulang tahun maupun acara-acara lainnya mengemas souvenirnya dengan kotak mika. Bentuknya yang ringan, kuat dan tidak mudah rusak membuat souvenir jenis apapun aman diletakkan di dalam kotak mika tersebut. Souvenir yang model dan bentuknya sederhana, bisa tampil mewah dengan kemasan dari kotak mika. Tambahkan pita atau aksesoris lainnya, membuat kotak mika terlihat sangat cantik dan elegan.
Selain kotak mika grosir, kemasan souvenir lainnya yang juga diminati adalah tas kertas (paper bag). Kemasan tas kertas ini biasanya dibuat dari kertas tebal atau kertas khusus (craft paper). Akan tetapi, mengingat kertas mudah robek jika isi di dalamnya terlalu berat serta mudah rusak jika terkena air, maka souvenir yang dikemas di dalam tas kertas sebaiknya dipilih yang ringan dan tidak mengandung cairan seperti parfum mungil atau lotion mandi. Souvenir dengan bagian ujung atau tepi yang tajam juga tidak disarankan menggunakan tas kertas sebagai kemasannya.
Dalam hal ketahanan dan daya gunanya, kotak mika grosir sebagai kemasan souvenir memang memiliki keunggulan dibandingkan tas kertas. Kotak mika tidak mudah robek, tahan air dan kuat menahan benda yang lebih berat dari plastik. Oleh karena itu, tidak heran jika kotak mika lebih digemari untuk digunakan sebagai kemasan souvenir. Jika sudah tidak terpakai, kemasan dari mika ini masih bisa didaya-gunakan, misalnya sebagai tempat koin, jepitan kertas, karet rambut dan lain sebagainya.
Kotak mika grosir tersedia dalam berbagai warna dan ukuran. Biasanya penjual souvenir atau EO yang Anda gunakan untuk acara Anda akan menawarkan pilihan souvenir lengkap dengan kemasannya seperti kotak mika, tas kertas, kotak bamboo (besek) cantik atau kain tile. Sesuaikan pemilihan kemasan souvenir dengan tema acaranya. Misalnya, jika acara tersebut adalah perayaan ulang tahun anak perempuan Anda, Anda bisa memilih kemasan souvenir berwarna pink yang manis dan girly.