Kemasan Mika Tabung

Kemasan dari bahan mika yang bentuknya tabung ternyata punya banyak manfaat dan bisa untuk membungkus apa saja. Kemasan ini memang terbilang agak mahal ketimbang dari kardus. Tapi, kemasan mika tabung juga punya sisi kelebihan yang tidak bisa didapat dari kardus. Tentu tidak semua barang cocok dikemas dengan mika tabung. Berikut kami beri informasi lengkap untuk anda.

Barang yang Dikemas dengan Mika Tabung

Kemasan mika tabung sangat cocok untuk kerajinan tangan seperti boneka kecil, flanel graft, atau yang lainnya. Biasanya kemasan mika tabung digunakan untuk membungkus souvenir pernikahan agar tampak lebih cantik. Bagian dalam kemasan mika tabungpun juga dibentuk sedemikian rupa sehingga unik dan menarik. Bahan lain yang juga dibungkus dengan kemasan ini adalah makanan ringan seperti produk jagung, kue ringan, keripik, dan aneka camilan lainnya. Nah, kemasan tabung mika ini akan membuat makanan yang anda produksi lebih awet. Kalau dilihat dari luarpun jug alebih menarik sehingga pembeli akan semakin banyak. Sebaiknya tambahkan stiker produk di luar kemasan.

Kelebihan dan Kekurangan

Kemasan tabung mika memang lebih cantik dan tampak eksklusif. Selain itu, cara penataan di dalam kemasan juga tergolong mudah. Untuk membungkus produk mudah rusak seperti keripik sangat cocok karena makanan tidak tertindih yang lain sehingga tetap utuh seperti bentuk semula. Kelebihan lainnya adalah mudah dihias dan menampakkan isi di dalamnya. Misalnya saja untuk souvenir sehingga bentuk yang dibuat terlihat seutuhnya.
Kekurangan kemasan ini adalah harganya yang mahal dan tidak banyak orang memproduksinya sehingga sulit didapatkan. Selain itu, kemasan mika tabung juga membuat barang dagangan anda tidak bisa diletakkan dimana-mana (kurang fleksibel). Ini akan menjadi kendala tersendiri bila anda menitipkan dagangan di toko-toko makanan.
Bila anda kesulitan menemukan toko yang menjual kemasan mika tabung, berarti harus membuat sendiri. Caranya cukup mudah, yaitu dengan memotong mika bentuk persegi panjang kemudian dilem. Bagian bawah dan atas ditempel mika yang diameternya sama dengan tabung yang dibuat tadi. Selamat mencoba, semoga berhasil.